Tuesday, October 16, 2007

Lebarania I

Berhubung saya lebaran tanggal 12 Okt kemarin *beda sama pemerintah*

Maka hari lebaran saya tahun ini.. SANGAT TIDAK BIASA.

Alasan paling utama sebenarnya adalah karena lebaran ini adalah lebaran kedua sejak nenek berpulang ke rahmatullah... KANGEN NENEKKKK.. huhu :( Karena sejak-entah-kapan keluarga saya selalu tinggal bersama nenek saya dari pihak ibu, biasanya hari lebaran selalu dipenuhi rutinitas super sibuk dengan luar-biasa-amat-banyak tamu yang berdatangan untuk bersilahturahmi. Wajar saja karena beliau adalah professor dan guru besar serta aktivis di sebuah universitas terkemuka di Indonesia.. tapi tidak wajarnya adalah kehebohan 3 hari berturut turut ga berenti tamu dateng. Tapi sejak nenek engga ada.. boro-boro ada tamu, kitanya yang malah jadi tamu orang. hiks


Alasan kedua adalah karena mayoritas manusia-manusia Jakarta lebaran pada tanggal 13. Jadi,, suasana lebarannya ga dapet sama sekali! Plus, karena mesjid tempat kita biasa solat ied ga lebaran tgl 12, kita jadi makin bingung solat ied dimana. Dan karena dimana-mana pada lebaran tanggal 13, akhrinya berarkhirlah satu keluarga engga ada yang berangkat solat ied. Heuhaua. Aneh. Eh tapi ternyata ada cerita dari uwak saya yang solat ied di blok S tgl 12 kemaren, tiba-tiba muncul banyak orang pake sorban-sorban putih teriak-teriak melarang orang merayakan lebaran pada hari itu. “ini fatwa MUI!! Kalian tidak boleh lebaran hari ini!” SIAPA JUGAA ELOOO HE??? Gila ya islam. Pikiran apaan sih. Toleransi nya mana?? Sama satu agama aja kayak gini, gak heran sama agama lain heboh melulu. MUI dudul, masa yang lebaran tanggal 11 di Sulawesi mau dipanggil. Akhirnya kehebohan solat ied di blok S itu berakhir dengan munculnya pemuda pemuda rt setempat yang jadi security, dan beberapa orang dengan inisiatif masing-masing ada yang jadi khatib, imam, dan lain sebagainya.


Wah jadi emosi, yak lanjut ke selanjutnya.


Hari lebaran biasanya kita berkumpul dan saling maaf-maafan..

Hari lebaran biasanya kita kebagian nyuci piring dan gelas kotor yang numpuk.

Hari lebaran tahun ini.. saya ke MALL

YAK! Betul, se enggak kerasa itu lebarannya..

Kerasa sih sebenarnya, kita pergi bareng-bareng keluarga Om dari bandung, serta uwak.
Oh iyah cerita-cerita tentang si uwak lagi, ternyata yang paling aneh adalah.. Si uwak lebaran tanggal 12. sedangkan si suaminya.. lebaran tanggal 13. heuhuahuahua. Jadi kurang lebih satu rumah lebarannya beda hari! Makin aneh.

Setelah ke makam nenek dan yahnek di tanah kusir, kami satu keluarga besar pergi pasaraya. Jalan-jalan sekaligus makan-makan. Karena menurut si emak-emak sekalian perginya kurang nampol, mereka kembali menggenjot ke PIM. Di PIM kita kembali berkeliling-keliling, dan makan lagi di café mall entah apa itu. Dan sesampainya dirumah, dan keluarga si Om kembali ke bandung, kami pergi ke rumah uwak dan makan lagi. Setalah itu juga kita pulang kerumah dan makan lagi.

Coba dihitung,, makannya udah berapa kali??

SAYA MELETUS! Ohh noooooooooooooooooooooooooooooooooooo~

Pas di rumah si uwak saya ngobrol-ngobrol sama suaminya kakak sepupu saya, panggil saya dia si ‘kentut sialan’ (disingkat KS)

KS : nes gimana di bandung? Si pacar lagi dimana?

Saya : bandung begitulah.. pacar engga ada mas.

KS : Loh, kamu tingkat berapa sih? Semester tiga kan? Kok belom punya pacar juga?

Saya : ….

KS : Waktu gue ya dulu di bandung, tiga tahun aja pacarnya udah banyak banget! Kamu kok ga punya pacar-pacar? Cari cowok kan gampang!

Saya : …

KS : Cepetan cari pacar dong, nanti kedapetannya cuman yang sisa-sisa loh!

Dan entah mengapa ia melirik penuh arti ke istrinya, kakak sepupu saya di seberang ruangan. Maksudnya?? Saya hingga sekarang juga masih memikirkannya.

Saya : eee.. gitu ya..ooh.. *mengangguk angguk padahal hati panas membara.

KS : Iya! Kakak lo juga nih! Udah s2 pacar kamu mana?? Harus cari pacar banyak-banyak biar banyak pengalaman! Nanti dapet istri / suaminya malah yang ga lo mau!

Saya dan kakak saya : ……



Pengalaman pribadi mas??


1 comment:

rega said...

gw juga 12,tp untungnya gada yang kaya gitu2an.haha,cie yang 3thn pacarnya udah banyaaak.hii,cuih,cuih.